LAUNCHING INOVASI BU SARI (BUANG SAMPAH SEMBARANGAN SERIBU) DI LINGKUNGAN KECAMATAN PADEMAWU

Foto untuk : LAUNCHING INOVASI BU SARI (BUANG SAMPAH SEMBARANGAN SERIBU) DI LINGKUNGAN KECAMATAN PADEMAWU

MEMOonline.co.id-Pamekasan - Buang sampah sembarangan seribu (BU SARI) kini mulai di terapkan Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (15/01/2020).

Camat Pademawu Drs. Fathorrahman M. Si mengatakan kegiatan tersebut disamping untuk menjaga lingkungan juga untuk beramal, bagi yang membuang sampah sembarangan maka mengisi denda ke kotak BU SARI minimal Rp.1000 secara sukarela.

"siapa yang membuang sampah sembarangan minimal Rp.1000 mengisi denda secara sukarela ke kotak BU SARI, nantinya setiap bulan denda akan disalurkan ke anak yatim,tempat ibadah, dan kegiatan sosial lainnya", katanya.

Fathorrahman juga menyampaikan untuk mendukung kegiatan BU SARI dibutuhkan komitmen, kesadaran dan kejujuran.

"jelas ada komitmen, harus ada kesadaran dan kejujuran", ucapnya.

Menurutnya kegiatan BU SARI merupakan upaya menjadikan Pamekasan Hebat Rajjhâ, Bhâjra, Parjhugâ serta mendukung visi dan misi Bupati Pamekasan.

"saya ingin mendukung visi dan misi pak Bupati, apa yang akan kita sumbangkan untuk masyarakat di Pamekasan ini", ungkapnya.

Pihaknya berharap inovasi tersebut dapat ditiru dan di terapkan, targetnya semua rumah tangga di Pamekasan ada kotak BU SARI. (Rofi/diens)

Desa Bunder
Desa Buddagan
Akan diikuti desa lainnya